Politeknik Negeri Fakfak

Jalan Imam Bonjol Atas, Air-Merah Wagom

Kreatif, Inovatif, Disipilin

Membanggakan, Alumni Politeknik Negeri Fakfak Lanjut Studi ke Taiwan

Senin, 28 Oktober 2019 ~ Oleh Tatan Saepulloh ~ Dilihat 269 Kali

FAKFAK (INFO.POLINEF) -- Satu orang alumni lulusan tahun 2019 Politeknik Negeri Fakfak (Polinef ) akan melanjutkan studi ke perguruan tinggi di Taiwan melalui program Industry Academia Collaboration 2+i Taiwan-Indonesia 2019, yakni program beasiswa pemerintah Taiwan melalui Taipei Economic and Trade Office (TETO).

Program yang bertujuan untuk mendorong mahasiswa berprestasi dalam hal ini lulusan diploma III, untuk melanjutkan studi di Taiwan. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Direktur Politeknik Negeri Fakfak Ir. Ilyas Mansur, M.T Jumat (09/10).

Direktur Polinef Ir. Ilyas Mansur, M.T mengatakan, dalam program ini mahasiswa akan kuliah selama 2 tahun dan dilanjutkan dengan magang di perusahaan-perusahaan di Taiwan sesuai dengan bidang ilmu masing-masing selama setahun. Setelah lulus memperoleh gelar setara strata satu (S1).

Menurut catatan staf international office (KUI), setidaknya ada 168 alumni dari 18 Politeknik di Indonesia yang berhasil lolos seleksi untuk mendapat kesempatan ini. Dari jumlah tersebut, satu di antaranya adalah alumni Politeknik Negeri Fakfak yaitu alumni D III Teknik Sipil lulusan tahun 2019. Satu alumni ini akan lanjut studi di Kota Kaohsiung - Taiwan . Dia adalah Anafia Rahawarin yang merupakan alumni D III Teknik Sipil akan kuliah di Cheng Shiu University Jurusan Civil Engineering, "ungkap Ir. Ilyas Mansur, M.T.

Sebelum dinyatakan lolos seleksi, semua peserta ini sebelumnya sudah melalui tes wawancara dengan salah satu professor dari Taiwan pada bulan Agustus 2019 lalu. Seluruh peserta program telah mendapatkan pembekalan dari Kementerian Riset, Teknologii dan Pendidikan Tinggi di salah satu hotel di Jakarta pada Sabtu, 26 Oktober 2019. Seteleh pembekalan keesokan harinya seluruh peserta penerima Beasiswa berangkat sama-sama pada Minggu, 27 Oktober 2019 ke Taiwan.

Direktur Politeknik Negeri Fakfak Ir. Ilyas Mansur, M.T juga berharap kedepan akan ada alumni Polinef lebih banyak untuk berpartisipasi dalam program ini, guna mewujudkan mimpi kuliah keluar negeri untuk dimanfaatkan sebaik mungkin. ##INFOPOLINEF

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Ir.Ilyas Mansur, M.T.

Bismillahirohmannirrohim Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh Alhamdulillahi robbil alamin kami panjatkan kehadlirat Allah SWT, bahwasannya dengan rahmat dan karunia-Nya lah akhirnya Website…

Selengkapnya