POLINEF Gandeng PENS untuk Majukan Pendidikan di Tanah Papua

POLINEF Gandeng PENS untuk Majukan Pendidikan di Tanah Papua

Fakfak (7/ 1) – Mewujudkan visi sebagai kampus ‘Center of Excellence’, Politeknik Negeri FakFak menggandeng salah satu Politeknik negeri di Indonesia yaitu PENS (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya). Kerjasama ini diresmikan dengan penandatanganan MoU yang telah dilakukan pada Rabu 5 Januari lalu di PENS yang dilakukan oleh Direktur Politeknik Negeri FakFak Bapak Muhammad Subhan, S.ST., M.T dan Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya Bapak Ali Ridho Barakbah, S.Kom, Ph.D.

Bapak Muhammad Subhan menjelaskan bahwa kerjasama yang akan dilakukan akan lebih lanjut dijabarkan ke dalam beberapa poin, “Kesempatan yang luar biasa bagi kami dapat bekerja sama dengan salah satu Politeknik terbaik di Indonesia yang berada di Pulau Jawa. Nantinya akan ada beberapa hal yang kami lakukan. Seperti joint research, joint lecture dan lain sebagainya. Kami juga berharap kerjasama ini akan berdampak terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Tanah Papua,” Ungkap Direktur Polinef tersebut.

“Kami sangat mendukung dan akan membantu Polinef agar menjadi semakin maju,” ujar Direktur PENS Bapak Ali Ridho Barakbah dalam menyambut baik atas kerjasama ini terutama untuk mendukung niat baik Polinef dalam memajukan kualitas pendidikan di Tanah Papua.

Ditambahkan oleh Humas Politeknik yang berada di Kota Pala Provinsi Papua Barat tersebut, kerja sama antara dua kampus ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas baik dari segi Pendidikan, Penelitian, Pengabdian dan Sumber Daya Manusia. Diharapkan, dengan adanya kerjasama ini POLINEF dapat mengikuti jejak baik PENS, sehingga bertambah lagi Pendidikan Tinggi Vokasi di Tanah Papua yang bekualitas.

Tim Politeknik Negeri FakFak yang terdiri dari Direktur, Wakil Direktur I, Wakil Direktur III, Subkoordinator bidang Sistem Informasi, Kerjasama, dan Humas, serta Kepala UPT Sistem Informasi Polinef tidak melewatkan untuk berkunjung ke beberapa laboratorium yang ada di PENS.

Kerjasama ini adalah salah satu pencapaian Polinef dalam menggandeng berbagai lembaga untuk mendukung kemajuan kampus. Untuk diketahui, pada tahun 2021 Polinef juga berhasil menggandeng perusahaan IT raksasa Huawei. Politeknik Negeri FakFak juga merupakan salah satu kampus binaan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia dalam memanjukan giat kewirausahaan melalui Inkubator Bisnis Teknologi (IBT).

Leave a Reply

Your email address will not be published.